CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 18 April 2014

Keluarga Rada-rada


-Keluarga Rada-rada- gua buat ini adalah sebagai judul dari kumpulan cerita pendek yang gua buat sendiri. Kali ini gua bakalan share sub judul dari kumpulan cerpen gua yaitu –Tulang Bunyi- Monggo dibaca dan pasti kalian akan terhibur, eeeaaa.
#mencoba alay

Perkenalan tokoh cerita yuuks :
bapakke > bapak
ibuke > ibu
dedek > adek
mbak > gua atau kakak
Ket : panggilan bapak di cerita ini adalah bapakke dan untuk ibu sebagai ibuke. Dedek juga sebagai panggilan untuk adek, dan mbak itu sebagai gua atau kakak. Eh, gua itu bukan nama ya tapi ceritanya sebagai gua penulis maksudnye gitu eeaa.


Tulang Kita Bunyi
Saat weken biasa keluarga ini hanya nonton tivi sampai matanya keluar saking bosannya ini mata liat tivi mulu, mungkin tivi juga bosen ngeliat keluarga ini selalu setiap malam minggu nangkring didepan tivi sambil ngerumpi gak penting.

Posisi kita pun sampai tak berubah saking males banget buat gerakin badan doang. Sampai suatu saat kita lagi nyantai adek gua bergerak dan tulang badannya bunyi. *kletek

Gua pun mendengar suara tulang itu bunyi.
“dek, tulang lu bunyi tu. Kok bisa bunyi yaa ? gua nanya
Adek gua so pasti jawab “ gak tau gua juga mbak.”

“gua juga suka kayak gitu dek sama. Gak cuman gua doang to ternyata yang tulang nya suka bunyi sendiri. Saat diam tiba-tiba gerak langsung bunyi kletek gitu dek.”

“sama gua juga mbak. Gua sering banget di sekolah mbak tiba-tiba bunyi aja pas gua lagi mau gerak.”

“gua juga dek disekolah begitu udah lama beeet au.”

“iya sama gua juga lama, bahkan sampai temen gua heran sama badan gua ini. Mereka aja sampai nanya kenapa tulang gua suka bunyi tiba-tiba. Kenapa tu mbak tulang kita bunyi ? lu kan anak I Pe A mbak di sekolah lu pasti tau.”

“muke gua mana ngerti gua gak belajar kayak gituan dek. Apaan lu. Huuu..”

“yaa, kale lu ngerti. Lu ma calon dokter gadungan mbak.”

“sial sapa juga yang mau jadi dokter seeeaall..”

Adek gua pun diam-diam mengamati ibu dan bapak saat diam apakah kalo mereka gerak tulang badannya akan bunyi macam kita orang. 

Beberapa saat pun ditunggu sampai 1 jam ¾ menit kemudian bapak tulang nya bunyi.

Adek gua langsung nyeletuk “baapaaakke tadi tulang bapak bunyi. Kok bisa begitu siih pak kenapa ? dedek penasaran beeet.”

Bapak gua menanggapi dengan mata ngantuk ”gak tau laah. Bapak gak ngerti.”

Beberapa saat kemudian ibuke juga bunyi tulang badannya.

Adek gua langsung nyaut secepat gledek “ ibuke, tulang ibuke tadi bunyi. Kenapa kok bisa kayak gitu ya bu ?”

Seperti biasa ibuke juga menjawab dengan malas dan letih “gak tau dek ibu. Ibu bukan dokter keless.”

Adek gua menanggapi dengan semangat 99 *ada yang nanya kok 99 bukan 45 ? kan adek gua lahir tahun 1999 jadi 99 laah yaauuw.

“berarti keluarga kita gua bakalan namain keluarga tulang bunyi.”

Gua nanya dengan keheranan “kok dinamain tulang bunyi seeh ?”

Adek gua jawab “ kan keluarga kita suka bunyi tulang nya tiba-tiba. Itu sangat aneh mbak.”

Gua jawab “haaalaah, itu maa karena mungkin lu aja yang gak tau kenapa.”

Adek gua menaggapi “haleeeh, lu juga kagak tau mbak, kok tulang kita bisa bunyi. Huuuu sook tau lu.”

“maksud gua kita bukan lu doang dek, gua juga kagak ngarti kenape dah tu.”

“okee, fix keluarga ini juga rada oneng. Hadeeh, kenape gua nyasar di keluarga yaaak..”

Gua tanggapin “takdir keless, masa gitu gak tau. Dasar lu rada-rada amat”

Adek gua langsung masuk kamar dengan muka sok cemberut sambil megang ulekan eh hape maksudnya ke kamarnya sambil maenin aje tu hape.

Akhirnya gua mengikuti beberapa saat kemudian. Ibuke dan bapakke megikuti setelah itu. Kita semua pun BoCin alias Bobo CantIk. #alay maksud

Tidak ada komentar:

Posting Komentar